tips dan cara mendidik anak yang bandel dan nakal

  • Jangan pernah menegur anak nakal dan bandel dengan kekerasan, karena itu gak akan berhasil. Justru kalau dia sudah terbiasa dengan kekerasan seperti pukulan, cubitan dan jenis kekerasan lainnya, nanti pada suatu hari dia akan kebal dengan jenis kekerasan yang kita lakukan itu. Jadi setiap kali kita pukul, cubit,dll, dia berpikir bahwa sakit yang akan di rasakan sekarang pasti sama dengan yang dia rasakan kemarin. Akhirnya anak itu susah lagi untuk kita arahkan.
  • Kalau anak melakukan perbuatan yang kadang di luar batas, silahkan kita beri pengertian kepada anak itu dengan cara bahasa yang sopan dan jangan membentak-bentak. Jelaskan kepada dia bahwa perbuatan yang dia lakukan tersebut gak bagus.
  • Kalau dia gak ngerti dengan cara seperti itu, cari sesuatu benda atau binatang yang dia takutin, terus takutin dia dengan binatang atau benda tersebut. Ini terpaksa di lakukan walaupun sebenarnya itu gak boleh, tapi ini demi kebaikan, jadi mau tak mau harus kita lakukan.
  • Kontrol pergaulan anak-anak, jangan biarkan dia bermain dengan anak-anak yang berperilaku nakal dan bandel. Karena biasanya anak-anak bias berubah bandel dan nakal akibat sering di ajarin sama teman-temannya atau sering melihat temannya melakukan hal yang seperti itu.
  • Jangan terlalu memanjakan anak karena jika suatu saat nanti kita gak menuruti dan memenuhi keinginannya, maka dia bisa berbuat yang di luar batas.
  • Kalau kebetulan anak kita melihat seorang anak-anak lain sedang berbuat sesuatu yang jahat, maka segera beritahu anak kita bahwa perbuatan seperti itu gak bagus, dan beritahu akibat dari perbuatan yang dilihat itu.
  • Yang kerumah ibadah itu bukan hanya orang dewasa saja, anak-anak juga perlu ke rumah ibadah untuk mendengar khotbah-khotbah yang bisa membangun rohani mereka.


_________________DAFTAR BACAAN__________________
    1_

    sumber :  ahhori.com

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Macam Jenis Bisnis Online Yang Menghasilkan Uang

    Cara Memainkan Game PS2 Melalui Slot USB Flashdisk

    Cara Memasang Audio/Musik/Mp3 di blog Otomatis mengulang