Hubungan teknologi kloning dengan tanggapan agama di dunia

PENGERTIAN
Kloning dalam biologi adalah proses menghasilkan individu-individu dari jenis yang sama (populasi) yang identik secara genetik. Kloning merupakan proses reproduksi aseksual yang biasa terjadi di alam dan dialami oleh banyak bakteriaserangga, atau tumbuhan. Dalam bioteknologi, kloning merujuk pada berbagai usaha-usaha yang dilakukan manusia untuk menghasilkan salinan berkas DNA atau gensel, atau organisme. Arti lain kloning digunakan pula di luar ilmu-ilmu hayati.
Kata ini diturunkan dari kata clone atau clon, dalam bahasa Inggris, yang juga dibentuk dari kata bahasa Yunani, κλῶνος ("klonos") yang berarti "cabang" atau "ranting", merujuk pada penggunaan pertama dalam bidang hortikultura sebagai bahan tanam dalam perbanyakan vegetatif.

KLONING ITU PENELITIAN PALSU
Judul:INILAH.COM, Jakarta- Hwang Woo-suk ilmuwan yang juga pahlawan stem cell Korea divonis bersalah oleh pengadilan atas kasus penipuan. Vonis itu mengejutkan seluruh komunitas ilmiah global.
Hwang mengaku berhasil mengkloning sapi pada tahun 1999, babi pada tahun 2002, dan kemudian terkenal di seluruh dunia pada tahun 2004 ketika ia mengklaim telah mengkloning embrio manusia pertama.[ito]

Judul:Wow,, Ahli Kloning Manusia Dari Korea Terbukti Penipu !!!
Hwang Woo-suk ilmuwan yang juga pahlawan stem cell Korea divonis bersalah oleh pengadilan atas kasus penipuan. Vonis itu mengejutkan seluruh komunitas ilmiah global.
Baca teks lain, bahwa kloning (clone) itu tipuan, Kloning penelitian palsu. [klik baca]

KLONING ITU ADA BUKAN PENELITIAN PALSU
Untuk meringankan pembaca membaca tulisan ini. Kami tidak tuliskan di sini. Jika ingin baca silahkan klik sesuai bahasa yang anda kuasai [bahasa indonesia][bahasa inggris][pilihan bahasa lain]

TANGGAPAN DARI AGAMA
ALKITAB
Hille menegaskan bahwa Alkitab jelas mengajarkan bahwa Tuhan menciptakan manusia sebagai citra Allah secara khusus, lain dari proses penciptaan benda dan makhluk lain. Manusia adalah ciptaan yang merupakan ide asli dari Allah. Bertolak dari kebenaran ini, kloning pada manusia bertentangan dengan Alkitab dan merupakan bentuk pelanggaran manusia terhadap lingkup kedaulatan Allah sebagai Pencipta hidup. Bila itu diterapkan sebatas hewan dan tumbuhan demi kepentingan riset dan kemaslahatan manusia, kloning dan pelbagai bentuk produk rekayasa genetika masih bisa diterima, tandas Hille, guru besar teologia sistematika ini. "Bukankah Tuhan memberi amanat dan mandat kepada manusia untuk menguasai dan mengelola alam ciptaan termasuk hewan dan tumbuhan?" Menurutnya, kloning pada manusia tidak dibenarkan Alkitab sekalipun demi alasan riset ilmiah dan kepentingan medis.(http://alkitab.sabda.org)
ISLAM
Tentang hukum kloning pernah dimuat pada rubrik Fatwa Agama Majalah Suara Muhammadiyah No. 09 Tahun Ke-90/2005 yang kesimpulannya ialah hukum kloning manusia adalah haram.(blog.umy.ac.id)[lihat teks]
AGAMA LAIN
Belum terdeteksi jika anda memiliki atau mengetahui tentang hal ini silahkan kirim ke email penulis atau kirim ke komentar. bisa berupa link atau teks.


12345____________________________
sumber : agungadiaryono.blogspot.com
alkitab.sabda.org
blog.umy.ac.id
google.com
en.wikipedia.org


Bacaan lain

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam Jenis Bisnis Online Yang Menghasilkan Uang

Cara Memainkan Game PS2 Melalui Slot USB Flashdisk

Cara Membuat Tulisan Unik Menarik dan Kreatif Online