lembar observasi lam VI ( RPP rtf )
Unduh
>
DAFTAR USULAN PENETAPAN ANGKA KREDIT
Pupuk kandang jadi HANYA Rp.200an. Murah lokasi mudah dijangkau. KONTAK FB
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lampiran VI. 1
Lampiran Lembar Observasi
Aktivitas Siswa
Pada
Kegiatan Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Metode Sosiodrama
Hari/Tanggal :
Pertemuan ke :
Siklus
ke :
Nama
observer :
Petunjuk
Pengisian:
1. Berikan tanda (√) pada kolom
yang tersedia, dengan makna: 4= sangat baik; 3= Baik; 2= Cukup; 1= Kurang
2. Tuliskan
hal-hal penting pada kolom keterangan.
No
|
Aspek
yang diamati
|
Skor
|
Keterangan
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
1
|
Keterlibatan
|
|||||
2
|
Penguasaan peran
|
|||||
3
|
Kekompakan
|
|||||
4
|
Kreativitas
|
|||||
5
|
Keaktifan
|
|||||
Jumlah
|
Nilai= (skor pencapaian:skor maksimal) x 100
Observer
(
)
Lampiran VI. 2
Lampiran Hasil Observasi
Aktivitas Siswa
Pada
Kegiatan Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Metode Sosiodrama
Hari/Tanggal : Jumat 5 Februari 2010
Pertemuan
ke : II
Siklus
ke : I
Nama
observer : Lestari Wijayanti
Petunjuk
Pengisian:
1. Berikan tanda (√) pada kolom
yang tersedia, dengan makna: 4= sangat baik; 3= Baik; 2= Cukup; 1= Kurang
2. Tuliskan
hal-hal penting pada kolom keterangan.
No
|
Aspek
yang diamati
|
Skor
|
Keterangan
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
1
|
Keterlibatan
|
√
|
Semua siswa terlibat dari awal sampai akhir
|
|||
2
|
Penguasaan peran
|
√
|
Masih banyak yang kurang menguasai
|
|||
3
|
Kekompakan
|
√
|
Sudah terlihat kompak
|
|||
4
|
Kreativitas
|
√
|
Kreatif dengan membawa properti
|
|||
5
|
Keaktifan
|
√
|
Sudah banyak yang berpendapat
|
|||
Jumlah
|
2
|
12
|
Nilai= (skor pencapaian:skor maksimal) x 100
= (14:20)
x 100
= 70
Observer
Lestari Wijayanti
Lampiran Hasil Observasi
Aktivitas Siswa
Pada
Kegiatan Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Metode Sosiodrama
Hari/Tanggal : Jumat 5 Februari 2010
Pertemuan
ke : II
Siklus
ke : I
Nama
observer : Margaretha Mega
Endang P.
Petunjuk
Pengisian:
1. Berikan tanda (√) pada kolom
yang tersedia, dengan makna: 4= sangat baik; 3= Baik; 2= Cukup; 1= Kurang
2. Tuliskan
hal-hal penting pada kolom keterangan.
No
|
Aspek
yang diamati
|
Skor
|
Keterangan
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
1
|
Keterlibatan
|
√
|
||||
2
|
Penguasaan peran
|
√
|
||||
3
|
Kekompakan
|
√
|
||||
4
|
Kreativitas
|
√
|
||||
5
|
Keaktifan
|
√
|
||||
Jumlah
|
2
|
12
|
Nilai= (skor pencapaian:skor maksimal) x 100
= (14:20)
x 100
= 70
Observer
Margaretha
Mega Endang P.
Lampiran VI. 3
Lampiran Hasil Observasi
Aktivitas Siswa
Pada
Kegiatan Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Metode Sosiodrama
Hari/Tanggal : Jumat 12 Februari 2010
Pertemuan
ke : II
Siklus
ke : II
Nama
observer : Lestari Wijayanti
Petunjuk
Pengisian:
1. Berikan tanda (√) pada kolom
yang tersedia, dengan makna: 4= sangat baik; 3= Baik; 2= Cukup; 1= Kurang
2. Tuliskan
hal-hal penting pada kolom keterangan.
No
|
Aspek
yang diamati
|
Skor
|
Keterangan
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
1
|
Keterlibatan
|
√
|
Lebih baik dari siklus I
|
|||
2
|
Penguasaan peran
|
√
|
Lebih baik dari siklus I
|
|||
3
|
Kekompakan
|
√
|
Lebih baik dari siklus I
|
|||
4
|
Kreativitas
|
√
|
Kreativitas tetap
|
|||
5
|
Keaktifan
|
√
|
Lebih baik dari siklus I
|
|||
Jumlah
|
Nilai= (skor pencapaian:skor maksimal) x 100
= (18:20)
x 100
= 90
Observer
Lestari Wijayanti
LampiranLembar Observasi
Aktivitas Siswa
Pada
Kegiatan Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Metode Sosiodrama
Hari/Tanggal : Jumat 12 Februari 2010
Pertemuan
ke : II
Siklus
ke : II
Nama
observer : Margaretha Mega
Endang P.
Petunjuk
Pengisian:
1. Berikan tanda (√) pada kolom
yang tersedia, dengan makna: 4= sangat baik; 3= Baik; 2= Cukup; 1= Kurang
2. Tuliskan
hal-hal penting pada kolom keterangan.
No
|
Aspek
yang diamati
|
Skor
|
Keterangan
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
1
|
Keterlibatan
|
√
|
Lebih baik dari siklus I
|
|||
2
|
Penguasaan peran
|
√
|
Lebih baik dari siklus I
|
|||
3
|
Kekompakan
|
√
|
Lebih baik dari siklus I
|
|||
4
|
Kreativitas
|
√
|
Tetap
|
|||
5
|
Keaktifan
|
√
|
Lebih baik dari siklus I
|
|||
Jumlah
|
Nilai= (skor pencapaian:skor maksimal) x 100
= (18:20)
x 100
= 90
Observer
Margaretha
Mega Endang P.
Komentar
Posting Komentar
Terima kasih telah sedia mengisi dengan santun