lampiran ke 2 naskah drama ( RPP rtf )

http://agungadiaryono.blogspot.com/
DAFTAR USULAN PENETAPAN ANGKA KREDIT
Sambak Kajoran FB

0000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000
1234567891234567891234567899123456789123456789123456789
---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Lampiran II. 1
Suasana di Desa
Wahyu dan Andi anak kelas V sedang berdiri mengelilingi penjual makanan. Mereka sedang membicarakan pengalamannya pergi ke desa.
Wahyu : (Sambil tangannya mengambil jajanan) “Eh Andi, aku kemarin pergi ke
  desa. Aduh, ternyata desa itu tenang sekali suasananya.”
Andi    : “Ya, memang benar. Desa itu keadaannya tenang, tidak bising seperti di
   kota.”
Wahyu : “Aku pikir, desa itu tidak mengenakkan karena keadaannya sepi, tidak
   ada penerangan, tidak ada hiburan, dan tidak ada supermarket.”
Andi    : “Ternyata sebaliknya, kan? Sering disebutkan listrik masuk desa,
    televisi masuk desa, dan masih banyak lagi tentang kemajuan desa”.
Di tengah-tengah percakapan itu, tiba-tiba datang seorang anak laki-laki sebaya dengan mereka.
Sigit    : (Sambil membungkukkan badan) “Selamat siang, kak. Mau tanya, 
               dimana ruang kepala sekolah?”
Wahyu : (Berlagak sok) “Cari saja sendiri!”
Andi    : (Agak jengkel) “Hai ...Wahyu jangan begitu! Dia tanya baik-baik, malah
   kamu jawab ketus.”
Tono    : “Ah ... biar saja, memangnya aku pikirin?”
Andi    : (Sambil mengulurkan tangan kepada anak baru itu) “Selamat siang, Dik.
   Kenalkan, saya Andi. Kamu siapa?”
Sigit     : (Sambil mengulurkan tangan juga) “Saya Sigit. Saya datang dari desa.
   Saat ini desa saya hancur akibat gunung meletus. Sekarang saya tidak
   punya orang tua. Saya mengungsi di daerah ini.”
Wahyu : (Dengan wajah menyesal) “Aku Wahyu. Keperluanmu ke sini untuk  
   apa?”
Sigit     : “Kalau boleh, aku akan belajar di sini.”
Wahyu : “O, kalau begitu, ayo kita menghadap kepala sekolah.”
Andi    : (Sambil menggandeng lengan Sigit) “Ayo, kita ke ruang kepala sekolah!”
Mereka pun berjalan bersama-sama ke ruang kepala sekolah.
Lampiran II. 2
Salah Paham
Pada saat istirahat setelah pelajaran olahraga, Toni dan Roni berada di depan kelas. Mereka bercakap-cakap membahas tentang sesuatu hal.
Toni                 : “Ron, aku rasa pak Anwar tidak suka padaku. Kemarin aku nggak
    ikut pelajaran olahraga sekali saja langsung dihukum.”
Roni                : “Itu hanya perasaanmu saja! Kamu dihukum gara-gara kamu
    ketahuan membolos kan?”
Toni                 : “Ya tapi nggak seharusnya aku dihukum berkali-kali.”
Roni                : “Ton, tadi itu bukan hukuman tapi kamu memang dipilih untuk
    memberi contoh kepada teman-teman cara push up yang baik.”
Toni                 : "Tapi kan aku capek harus push up dan squat jump. Pasti pak
   Anwar sengaja buat aku capek.”
Roni                : “Ya nggak mungkin gitu lah. Pak Anwar pasti punya maksud
    baik.”
Tiba-tiba, Pak Anwar lewat di depan mereka.
Pak Anwar      : “Wah, sepertinya serius sekali, sedang berdiskusi apa?”
Toni                 : “Tidak, Pak! Kami cuma bercanda biasa.”
Roni                : (memberanikan diri untuk berterus terang dengan perasaan takut)
  “Begini pak, sebenarnya Toni salah paham kepada bapak.”
Pak Anwar      : “Salah paham kepada bapak?”
Toni                 : (Berusaha membela diri) Ah, nggak Pak! Jangan percaya Roni!”
Roni                : “Benar pak, Toni merasa bapak tidak suka padanya, soalnya
    beberapa hari ini bapak sering menghukumnya!”
Pak Anwar      : (Sambil tertawa) “Aduh, bapak tidak bermaksud seperti itu. Yang
   pertama, bapak lakukan karena kamu membohongi bapak. Terus
yang tadi, bapak menyuruh kamu push up dan squat jump karena
bapak tahu kemampuanmu melebihi teman- temanmu.
Roni                : “Tuh, benar kan? Kamu jangan salah paham dulu.”
Toni                 : “Iya.. ya! Aku juga minta maaf telah salah paham.”
Pak Anwar      : “Iya.. tidak apa-apa! Bapak juga minta maaf jika ada kesalahan!”





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam Jenis Bisnis Online Yang Menghasilkan Uang

Cara Memainkan Game PS2 Melalui Slot USB Flashdisk

Cara Membuat Tulisan Unik Menarik dan Kreatif Online