Senam Kegel

SENAM KEGEL

Senam kegel semula dikembangkan sebagai cara untuk mengendalikan keinginan buang air kecil atau besar disaat menjelang melahirkan bagi perempuan hamil. SEnam ini diciptakan oleh Arnold Kegel, seorang Dokter di Los Angeles pada tahun 1940-an. Seiring berkembangnya kebutuhan dan setelah diketahui bahwa terdapat manfaat lain dari senam kegel ini, maka kemudian senam kegel dikembangkan menjadi sebuah senam yang bisa membuat otot-otot di bagian bawah tulang panggul atau di sekitar kemaulan menjadi lebih kuat.

Berikut ini adalah cara melakukan senam kegel:
  • Kencangkan otot vagian dengan gerakan seperti menahan buang air kecil
  • Tahan selama kurang lebih 5 detik
  • Kemudian lepaskan perlahan
  • Ulangi gerakan diatas selama 5 - 10 kali

Pada dasarnya senam kegel bisa dilakukan di mana saja dan dengan posisi apa saja. Kita bisa melakukan senam kegel tanpa harus diketahui orang lain, bahkan orang yang sedang duduk disamping kita sekalipun. Bila dilakukan dengan rutin, kita akan bisa merasakan manfaatnya saat sedang  bercinta dengan pasangan kita.

Melakukan senam kegel juga dipercaya bisa membantu menyempurnakan otot-otot cincin di lubang pengeluaran, baik saluran kecing maupun poros usus. Sehingga senam kegel sangat dianjurkan bagi perempuan yang sering merasakna ingin buang air kecil karena stress. Penemu senam kegel ini sendiri juga mengatakan bahwa senam kegel ini bisa memberikan beberapa manfaat bagi perempuan. Dengan otot-otot di sekitar vagina yang terlatih bisa membantu perempuan dalam upaya pencapaina orgasme , bisa membuat orgasme lebih kuat, serta bisa membuat vagina menjadi lebih peka
Senam kegel. Kegel. Cara senam kegel. Cara senam kegel untuk wanita. Senam kegel wanita. Cara melakukan senam kegel. Senam kagel.
Gambar senam kegel. Manfaat senam kegel. Senam ibu hamil. Olahraga kegel. Video senam kegel. Senam kegel untuk wanita. Teknik senam kegel.
Gambar senam. Senam kegel untuk ibu hamil. Gerakan senam kegel. Contoh senam kegel. Metode kegel. Apa itu senam kegel. Olah raga kegel.
Teknik kegel. Cara latihan kegel. Senam vagina. Arti kegel. Cara senam kagel. Contoh gambar senam kegel. Cara senam kegel wanita.
Senam keygel. Panduan senam kegel. Latihan kegel. Tata cara senam ibu hamil. Tata cara senam kegel. Cara cara senam kegel. Langkah senam kegel.
Senam kegel adalah. Cara senam pilates. Kagel. Langkah langkah senam. Latihan kegel untuk wanita. Video senam kegel wanita. Gerakan kegel.
Apa itu kegel. Contoh tata cara senam kegel. Gerakan senam hamil. Gambar senam ibu hamil. Langkah langkah senam kegel. Senamkegel. Cara kegel.
Contoh gerakan senam kegel. Senan kegel. Gambar gambar senam. Contoh gerakan pilates. Senaman kegel. Cara2 senam kegel. Gerakan senam kegel untuk wanita.
Gerakan senam kegel wanita. Download video senam kegel. Latihan senam kegel. Cara melakukan senam kegel untuk wanita. Cara melakukan kegel. Manfaat senam hamil. Bagaimana cara melakukan senam kegel.
Tutorial senam kegel. Latihan kegel untuk ibu hamil. Vidio senam kegel. Senam yoga video. Cara senam kegel untuk wanita hamil. Cara melahirkan. Cara latihan senam kegel.
Baju olah raga wanita. Contoh gerakan senam hamil. Tata cara latihan kegel. Gambar baju olahraga senam. Video senam kegel untuk wanita. Gaya senam pilates. Gambar latihan kegel.
Keygel. Olahraga untuk ibu hamil.
Latihan otot panggul dikenal sebagai Kegel, yang pernah dibuat populer untuk memulihkan otot pada wanita yang kini digunakan sebagai obat untuk pria impoten. Penelitian mengungkapkan, latihan kegel adalah cara yang bagus untuk membantu pria yang menderita impotensi, ejakulasi dini dan inkontinensia urin.

Biasanya, ini dianjurkan untuk wanita baik yang ingin hamil atau yang baru saja melahirkan. Kadang-kadang juga diresepkan untuk wanita menopause dan wanita yang telah menjalani histerektomi. Latihan kegel, bagaimanapun, tidak lagi hanya untuk perempuan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas di Bristol, diketahui bahwa pemeliharaan otot panggul pada pria bisa memulihkan fungsi seksual dan impotensi. Ini direkomendasikan untuk 55 pria impoten yang berbeda dengan usia rata-rata 59. Semua menderita impotensi selama 6 bulan atau lebih. Semuanya diminta untuk membuat perubahan gaya hidup seperti berhenti merokok, mengurangi minum alkohol dan menurunkan berat badan. Sekitar 50% dari mereka dituntut untuk melakukan Kegel sehari-hari, selain perubahan gaya hidup.

Setelah 3 bulan ke penelitian, percobaan mengungkapkan bahwa pada kelompok kegel menunjukkan perbaikan yang signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok non-kegel. Setelah selesai periode 6 bulan, 40%  dari mereka dalam kelompok kegel ditemukan telah sembuh sepenuhnya dari impotensi dan sekitar 35% telah meningkat secara signifikan.

Hasil yang paling dramatis dari studi ini, bagaimanapun, adalah temuan bahwa latihan-latihan ini setara dengan efek dari penggunaan Viagra. Tampak bahwa memperkuat otot-otot sekitar penis dapat meningkatkan suplai darah di daerah tersebut, sehingga meningkatkan orgasme bahkan di antara pria impoten. Kegel juga telah terbukti dapat meningkatkan inkontinensia urin baik pada pria maupun wanita.

Bagaimana melakukan Latihan Kegel:
Otot-otot PC mengontrol aliran air mani dan urin, kelenturan dari penis selama ereksi dan kekuatan penembakan ejakulasi. Untuk mudah menemukan otot PC, coba rasakan otot yang digunakan ketika menahan buang air kecil – itu adalah otot PC dan itu adalah otot yang akan dilatih.
Latihan kegel dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Yang perlu dilakukan adalah dengan menekan otot PC sekeras mungkin. Posisi ini sebaiknya dilakukan sekitar 3 hingga 5 detik sebelum otot dilepaskan dan santai. Setelah 5 detik relaksasi, tekan otot PC selama 3 sampai 5 detik. Latihan ini harus terus dilakukan sampai otot terasa benar-benar lelah.
Menurut seorang fisioterapis kontinensia spesialis, ini harus diajarkan untuk laki-laki pada awal remaja. Latihan kegel mengurangi risiko impotensi pada pria yang lebih tua bila dilakukan lebih awal. Untuk pria impoten, latihan kegel teratur dapat membuat mukjizat terhadap kinerja seksual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memainkan Game PS2 Melalui Slot USB Flashdisk

Cara Membuat Tulisan Unik Menarik dan Kreatif Online

Cara Memasang Audio/Musik/Mp3 di blog Otomatis mengulang