Wanita sebagai ibu

                            Selamat datang di agung aryono                            
Psikologi Wanita
walaupun separuh penghuni dunia kita adalah wanita, namun sampai seabad yang lalu, dunia seni-budaya, politik, ekonomi, dagang dan ilmu pengetahuan adalah dunia kaum laki-laki. dunia niaga ekonomi kerja dan profesi hanya boleh dimasuki kaum pria. karena itulah waniata hidupnya bagaikan mengambang dalam keremangan senja. bergerak hanyut seperti bayangan dibalik atau dibelakang pria. dan kadang seperti tidak berarti. seperti setengah hidup setengah tidak. seakan akan wanita tidak merupakan bagian potensial dan terintegrasi daru dunia manusia.
hukum manusia dari dulu sampai sekarang adalah hukumnya kaum pria (kata Kartini Kartono).
wanita merupakan obyek yang diperlakukan diskriminasi dalam jaminan kerja dan pengajian, terutama di jawatan dan karir. selama lebih dari 6000 tahun wanita diliputi unsur kegelapan dan kepedihan.dari sampai sekarang wanita banyak dijajikan sebagai budak.
Wanita dan keluarga
keluarga merupakan organisasi sosial yang paling penting dalam kelompok sosial. keluarga merupakan lembaga yang paling utama dan paling pertama bertanggung jawab di tengah masyarakat dalam menjamin kesejahteraan sosial dan kelestarian biologis anak manusia. karena di tengah keluargalah anak manusia dilahirkan serta dididik sampai menjadi dewasa.
Peran wanita dalam keluarga
-sebagai istri
-sebagai patner seks
-sebagai ibu dan pendidik
-sebagai pengatur rumah tangga
-sebagai patner hidup

Sumber :
DR KARTINI KARTONO
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam Jenis Bisnis Online Yang Menghasilkan Uang

Cara Memainkan Game PS2 Melalui Slot USB Flashdisk

Cara Membuat Tulisan Unik Menarik dan Kreatif Online