Kriteria, cara melatih dan cara memberi makan aduan

                  Selamat datang di pita petani                        

Criteria, how to train and how to feed a complaint
 المعايير، وكيفية تدريب وكيفية تغذية شكوى
Mengolongkan ayam yang bisa untuk diadu

Dari segi fisik jenis ayam  yang bisa dijadikan ayam aduan haru mempunyai kriteria sebagai berikut.
berbadan tegap, gagah, warna berpaduan warna merah dan hitam, jalu menjulang sedikit ke atas, kaki kuning, ekor hampir menyentuh tanah, bulu meling (berkilau seperti ada minyak) jenger menjukang tipis, paruh berbentuk segitiga dari depan, sayap menempel di samping atau tidak jatuh, mata warna hitam melebar. umur ayam yang bisa diadu pada umur tiga bulan setelah dilatih.
cara melatih
pada umur tiga bulan sudah bisa dilatih. dipisahkan dari yang lain, jangan saling di lihatkan pada jago yang lain. dibiarkan lapar. pada posisi lapar akan lebih agresif. lalu beri makan bersama pada jago lain yang akan diadu. disini bisa melihat bibit jago yang baik. tetapi pada latihan ini jangan sampai babak-belur dulu. kalau sudah dewasa tajinya dibuat runcing (jalu).
Cara pemberian makan ayam bangkok aduan
 Istilahnya diit. diit ayam aduan sebagai berikut
Beri saja pelet yang dijual di toko-toko atau warung makanan ayam. tetapi minta makanan yang kusus untuk jago. tambahkan, jangkrik, orong-orang/anjing tanah, dan seranga lainya. direri juga makanan tambahan untuk menambah kebugaran dan kekuatan. makanan tambahan cukup sederhana yaitu diberi makan jagung, kuning telur dan madu. caranya cukup dicampur atau dijadikan seperti memberimakan dari katul. Obat yang perlu diberikan pada ayam aduan.
Posisi makan pada ayam aduan dibuat tinggi sesui tinggi ayam. dengan rasiaonal ayam bisa berdiri tegap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memainkan Game PS2 Melalui Slot USB Flashdisk

Cara Membuat Tulisan Unik Menarik dan Kreatif Online

Cara Memasang Audio/Musik/Mp3 di blog Otomatis mengulang