Fungsi Hormon pada reproduksi wanita(Hormonal function in female reproduction)

PENGERTIAN
fungsi adalah kata sifat pada proses yang menghasilkan.
Hormon (dari bahasa Yunani, : horman artinya "yang menggerakkan")Hormon adalah zat kimiawi yang dihasilkan tubuh secara alami.
Reproduksi adalah suatu proses biologis di mana individu organisme baru diproduksi.
Wanita adalah sebutan yang digunakan untuk ''homo sapiens'' berjenis kelamin betina. 


Hormon Estrogen
Hormon estrogen  adalah salah satu hormon yang telah dikenal, ada berbagai jenis estrogen yang berbeda telah di reproduksi oleh tubuh anda. Dua hormone yang paling penting untuk reproduksi adalah hormon estradiol dan hormon androgen. Hormon estradiol membantu untuk mendorong penebalan endometrium setiap bulan serta membuat lendir vagina dan serviks lebih ideal untuk sperma. Meskipun tidak mulai keluar sebagai estrogen, androgen akan diubah menjadi estrogen ekstra oleh indung telur, menyebabkan folikel yang tidak akan menghasilkan telur selama siklus bulanan menghilang.
Hormon Progesteron
hormon progesterone diproduksi oleh korpus luteum (folikel yang tersisa dari mana telur yang matang telah diproduksi), hormon progesteron bertanggung jawab untuk membuat lapisan endometrium lebih menerima implantasi oleh telur yang dibuahi. Pada saat yang sama, juga berguna untuk mencegah pertumbuhan lebih lanjut oleh folikel.
Melepaskan Hormon gonadotropin (GnRH)
Tidak seperti hormon estrogen dan hormon progesteron yang diproduksi oleh organ reproduksi, GnRH dihasilkan oleh hipotalamus di otak. GnRH mengontrol produksi dan tingkat hormon estrogen dalam tubuh Anda. Ketika kadar hormon estrogen mulai menurun pada akhir siklus. Tingginya kadar progesteron, akan menghentikan produksi GnRH.
Folikel Stimulating Hormon (FSH) dan hormon Lutenizing (LH)
Hormon ini diproduksi oleh kelenjar hipofisis dan merupakan respon terhadap produksi hipotalamus ‘GnRH. Peningkatan kadar FSH membantu untuk merangsang folikel, menyebabkan produksi telur serta produksi estradiol. LH, di sisi lain, bekerja dengan folikel untuk menghasilkan androgen.
________________
Orientasi seksual adalah dengan jenis kelamin mana seseorang lebih tertarik secara seksual. Orientasi seksual dikategorikan menjadi dua yaitu heteroseks (orang yang secara seksual tertarik dengan lawan jenis) dan homoseks (orang yang secara seksual lebih tertarik dengan orang lain yang sejenis kelamin).   Di antara kedua orientasi seksual tersebut, masih ada perilaku-perilaku seksual yang sulit dimasukkan dalam satu kategori tertentu karena banyak sekali keragaman di dalamnya.
fungsi seksualmelampiaskan rasa pada kelamin. 
Cara copy paste Blog yang terkunci menurut diwordpressTips copy paste artikel blog menurut diwordpressCara merekam aktivitas layar komputer menurut mencariuangdiinternetCara agar artikel blog tak bisa di kopas menurut bed0el.blogspot


referensi :
-30 maret 2012 www.akfarsam.ac.id/downlot.php?file=HORMON.pdf
-30 maret 2012 id.wikipedia.org/wiki/Reproduksi 
-30 maret 2012 id.wikipedia.org/wiki/Wanita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memainkan Game PS2 Melalui Slot USB Flashdisk

Cara Membuat Tulisan Unik Menarik dan Kreatif Online

Cara Memasang Audio/Musik/Mp3 di blog Otomatis mengulang